Makassar – PSM Makassar menang 2-1 atas Persebaya Surabaya pada minggu ke-9 Shopee League 2019 di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta, Makassar pada Rabu (17/7/2019) malam.

Dua gol PSM dicetak oleh Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Sementara itu, satu gol dari Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya.
Juku Eja membutuhkan tiga poin untuk menjaga rekor selalu menang di kandang musim ini. Kemenangan juga bisa menjadi modal psikologis untuk menghadapi Persija Jakarta di leg pertama Piala Indonesia 2018.
Di sisi lain, Persebaya tidak diperkuat oleh dua bek andalan, yaitu Hansamu Yama dan Ruben Sanadi.
Pertandingan berjalan ketat sejak menit awal. PSM segera mengepung pertahanan Persebaya, dengan mengandalkan Guy Junior dan M. Rahmat, yang didukung oleh Wiljan Pluim, Bayu Gatra, dan Marc Klok.
Tim Juku Eja berhasil membobol gawang tim Bajul Ijo melalui aksi menawan Wiljan Pluim dan Guy Junior di menit ke-18. Guy Junior memanfaatkan bola umpan Pluim, dengan sundulan yang tidak dapat menjangkau kiper Hilmansyah.
Memasuki pertengahan babak kedua, Persebaya keluar dari tekanan. Tim besutan Djadjang Nurdjaman memiliki beberapa peluang, tetapi belum berhasil menjadi gol.
Menjelang akhir babak pertama, Persebaya Surabaya menyamakan skor, melalui aksi Irfan Jaya, setelah memanfaatkan ruang kosong di kotak penalti PSM Makassar. Skor 1-1 menutup pertandingan babak pertama.
PSM Makassar tidak mau kehilangan tiga poin di kandang. Pada menit ke-68, PSM kembali unggul berkat gol dari Ferdinand Sinaga. Ferdinand membobol gawang Miswar Saputra setelah menerima umpan bola M. Rahmat.
PSM mencoba menambah skor hingga sisa babak kedua. Namun, Rasyid Bakri dkk. gagal. Namun demikian, skor 2-1 sudah cukup bagi Juku Eja untuk mengemas tiga poin sambil memperpanjang rekor kemenangan di pertandingan tandang.
Sebelumnya, PSM memenangkan empat kandang versus Semen Padang, Badak Lampung FC, dan Bhayangkara FC. Kemenangan atas Persebaya membawa PSM ke papan atas. Mereka berada di posisi keenam setelah mengemas 13 poin.
PSM (4-3-3): Hilmansyah (penjaga gawang); Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi (belakang); Wiljan Pluim, Arfan, Marc Klok (tengah); Bayu Gatra, Guy Junior, M. Rahmat (depan).
Pelatih: Darije Kalezic
Posting PSM Win 2 – 1 di Persebaya di League 1 Shopee 2019 ditampilkan sebelumnya di Topikindo. .



Source link