JAKARTA – Klub Serie A Italia AC Milan secara resmi memecat Marco Giampaolo sebagai pelatih kepala dan langsung menunjuk Stefano Piolo, mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan, sebagai penggantinya.
"AC Milan mengumumkan bahwa ia telah menyingkirkan Tuan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Klub bersyukur atas kerja kerasnya dan berharap ia mendapatkan yang terbaik dalam karir profesionalnya," kata Milan, Rabu (9/10/2019) ).
Giampaolo menggantikan mantan pemain Milan Gennaro Gattuso di kursi kepelatihan klub San Siro setelah melewati tiga musim sebelumnya dengan klub Serie A lainnya, Sampdoria.
Namun, sekarang ia tersingkir setelah Milan menelan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan liga awal musim ini, memicu ketidakpercayaan para pendukung dan juga manajemen.
Milan sebelumnya menargetkan Luciano Salletti, mantan pelatih rival kota Inter Milan. Spalletti tidak lagi melatih Inter, tetapi kontraknya masih berlangsung selama 2 tahun ke depan.
De facto, Inter Milan saat ini ditangani oleh Antonio Conte, yang merupakan mantan pemain andalan rival Inter, Juventus.
Karena Milan gagal membatalkan perjanjian Inter dengan Spalletti, tembakan itu dialihkan ke Pioli, yang dilaporkan segera menandatangani kontrak dengan Milan untuk tahun berikutnya dengan opsi untuk memperbarui tahun berikutnya.
Pioli, 53, adalah salah satu pemenang yang paling disegani di Italia dan ia telah melatih sejumlah tim Serie A seperti Parma, Chievo, Bologna, Lazio, Inter dan Fiorentina.
Pos Stefano Pioli untuk menjadi pelatih baru AC Milan Serie A Club ditampilkan awal di MIX News Football. .



Source link